Senin, 27 April 2015

Cara memindahkan aplikasi android ke sd card

Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card, memori internal yg kecil menjadi kendala tersendiri bagi para pemakai Android utk menginstall banyak aplikasi pada perangkat Androidnya. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan utk menghemat memori internal Android, misal dgn mempartisi Sdcard lalu menginstall script yg bisa memindahkan aplikasi ke Ext2 pada Sdcard serta Cara - cara lainya.

Memindahkan aplikasi Android ke SD Card, disini Sarapan-Android akan memberikan sebuah trik simple utk memindahkan aplikasi dari memori internal ke sdcard Android dgn aplikasi Install Manager. Kelebihan dari aplikasi ini merupakan pemakai dpt memindahkan lebih dari satu / banyak aplikasi sekaligus dari memori internal ke Sdcard Android. Pastinya untuk menggunakan aplikasi ini perangkat Android nte sudah harus di root terlebih dahulu.




Download Aplikasi : Aplikasi Android ke SD Card.

- Install Manager v3.5

1. Setelah aplikasi telah di download, selanjutnya install aplikasi Install Manager v3.5 pada perangkat Android anda,

2. Bila setelah dibuka ada peringatan seperti gambar di bawah ini masuk ke Setting > Developer Options > lalu centang / ceklis Per aktifkan pilihan usb debugging,

3. Jika telah diaktifkan usb debuggingnya gak perlu direstart, cukup buka kembali aplikasi Install Managernya. Setelah tersebut pilih batch move

4. Nanti akan muncul aplikasi yg dpt dipindah ke Sdcard Android anda. Caranya memindahkanya sangat mudah, ceklis aplikasi yang ingin dipindahkan dari memori internal ke Sdcard Android anda, lalu bila telah klik tanda panah di atas sebelah kanan Install Manager.

5. Nah bila ke 4 langkah di atas sudah berhasil dilakukan, maka Aplikasi - aplikasi pada memori internal Android engkau sekarang telah dapat dipindahkan dengan gampang ke Sdcard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar